Berita Olahraga Bola, UBOcash – Atletico Madrid sudah menjalin kesepakatan kontrak berdurasi lima musim untuk pembelian Vitolo dari Sevilla, namun sang winger bakal tampil bagi Las Palmas pada paruh pertama musim ini mengingat tim anyarnya masih terkena sanksi embargo transfer.

Vitolo Resmi Pindah Ke Atletico Madrid

Skuad asuh Diego Simeone itu tengah menjalani sanksi dari FIFA sepanjang pasar transfer musim panas ini. Mereka baru bisa mendatangkan Vitolo pada musim dingin mendatang, sebelum itu dia bakal tampil bagi tim masa kecilnya Las Palmas.

Proses kepindahan yang rumit tersebut resmi diberitahukan hanya dua hari sesudah presiden Sevilla, Jose Castro, mengabarkan pemain berusia 27 tahun tersebut sudah meneken kontrak anyar selama lima musim dengan pihak timnya.

“Atletico Madrid sudah menjalin kesepakatan dengan Victor Machin Perez, Vitolo, untuk lima tahun ke depan sesudah sang pemain membatalkan kontraknya di Sevilla,” demikian bunyik pengumuman resmi Atletico Madrid, Rabu (12/7).

“Karena hukuman dari FIFA yang melarang tim mendaftarkan pemain anyar di pasar transfer musim panas ini, Vitolo bakal tampil di Las Palmas pada paruh pertama musim ini dan bakal pindah ke tim kami pada 1 Januari 2018.”

“Pemain tim nasional Spanyol tersebut sudah menjalin kesepakatan kontrak dengan tim kami hingga 30 Juni 2022.”

Selasa (11/7) Castro mengatakan Vitolo sudah menjalin kesepakatan kontrak anyar dengan Sevilla, namun tak resmi menekennya, dan saat ini piha klub kabarnya tengah mempertimbangkan untuk melakukant tindakan hukum.

Vitolo tampil bagi Sevilla sepanjang empat tahun sesudah mereka mendatangkannya dari Las Palmas, tim kota kelahirannya yang bakal kembali dibelanya pada paruh pertama musim depan.

Dia sukses menjadi juara Liga Europa dalam tiga kesempatan bersama Sevilla dan sejauh ini sudah mencatat 11 pertandingan bersama tim nasional Spanyol.

Chelsea sebelumnya sempat acap dihubungkan dengan Vitolo, namun klub Liga Utama Inggris itu gagal mengamankan jasanya, sama seperti kegagalan mereka mendatangkan Romelu Lukaku yang saat ini malah pindah ke Manchester United.