Berita Olahraga Bola, UBOcash – Walaupun menjabat sebagai kapten di tim nasional Inggris dan sempat menjadi kapten di Manchester United, Wayne Rooney tak serta merta bakal berstatus sebagai kapten di skuad Everton musim 2017/2018.

Wayne Rooney Bukan Kapten Everton Musim 2017/18

Pelatih Everton, Ronald Koeman sudah mengklaim bahwa pembelian barunya itu hanya bakal menjadi ‘sosok biasa’ tanpa memperoleh status spesial di timnya, dengan dia lebih mempercayakan tanggung jawab itu pada pemain lama.

Terkait hal ini, Koeman mempercayakan Phil Jagielka untuk terus mengemban tugas sebagai kapten Everton, posisi yang telah dijabatnya sejak musim panas 2013, degan Gareth Barry sebagai dupati dan Leighton Baines sebagai kapten cadangan.

Koeman mengaku: “Kami bakal menjaga yang sudah ada. Phil Jagielka merupakan kapten tim, Gareth Barry kapten kedua dan Leighton Baines sebagai kapten ketiga,” ungkapnya dilansir Everton TV.

Rooney, yang memiliki ikatan kerja hingga musim panas 2019, tetap mempunyai kemungkinan menjabat sebagai kapten di tim favoritnya itu karena soso ksenior seperti Jagielka dan Barry akan bebas kontrak pada akhir 2017/2018.