Berita Olahraga Bola, UBOcash – Wayne Rooney diklaim sudah kembali ke tim yang membesarkan namnya, Everton, usai 13 tahun membela Manchester United. Wazza meneken kontrak berdurasi dua tahun di Everton, yang kabarnya menghabiskan dana senilai 10 juta pounds untuk mendatangkan sang pemain.

Wayne Rooney Resmi Kembali Ke Everton

Dalam satu pekan terakhir, Manchester United dan Everton terus berunding terkait kepindahan Rooney dan Lukaku. Lukaku kabarnya telah menyepakati transfernya ke Old Trafford senilai 75 juta pounds, akan tetapi Rooney-lah yang terlebih dulu meresmikan transfernya ke Goodison Park, Minggu (9/7).

Setelah resmi bergabung, Rooney pun merasa senang mengingat dirinya sudah menepati janjinya untuk membela hanya dua tim di Inggris, yaitu Everton dan Manchester United.

“Senang rasanya bisa kembali. Saya begitu bersemangat dan tak sabar untuk bertemu rekan satu tim, menjalani latihan, dan bermain. Tim ini selalu mengarah ke tempat yang tepat dan harus bisa memenangkan gelar,” ungkap Rooney sebagaimana dilansir situs resmi Everton.

Rooney adalah alumni akademi Everton yang mampu menarik perhatian dunia sejak dirinya membela skuad inti Everton pada 2002 lalu. Dalam debutnya bersama Everton, dia mampu mencatat 17 gol dari 77 pertandingan sebelum dilepas ke Manchester United sebesar 25,6 juta pounds pada 2004.

Bersama Manchester United, karirnya kian berkembang dengan mampu memenangkan beberapa trofi, diantaranya 5 Premier League dan 1 Liga Champions. Rooney juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU dengan raihan 253 gol – status yang juga diperolehnya bersama timnas Inggris. Namun, Rooney jarang memperoleh peluang tampil di musim kemarin sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Everton.

Rooney merupakan pembelian keenam Everton pada bursa transfer musim panas ini sesudah sebelumnya skuad asuh Ronald Koeman telah berhasil memboyong Keane, Piokford, Klassen, Ramirez dan Onyekuru. Dia disinyalir bakal menggunakan seragam nomo 10 di Everton, meneruskan nomor punggung Romelu Lukaku.