Berita Olahraga Bola, UBOcash – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku jika Barcelona pindah ke Liga Utama Inggris, maka dia merasa khawatir hal tersebut bisa membuat peluang timnya menjadi juara liga semakin kecil.

Wenger Khawatir Jika Barca Pindah Ke Liga Utama Inggris

Sebelumnya, memang ada kabar bahwa Barcelona bakal pindah ke liga lain. Hal tersebut bakal terjadi apabila Catalunya memutuskan untuk memerdekakan diri dari Spanyol.

Sempat berhembus laporan bahwa Blaugrana bisa saja pindah ke Prancis di Ligue 1. Tetapi ada juga laporan yang mengabarkan mereka bisa saja pindah ke Liga Utama Inggris.

Laporan itu berhembus mengingat di Inggris sekarang memang ada klub ‘asing’ yang tampil di kompetisi Liga Utama Inggris. Klub itu adalah Swansea City, yang berasal dari Wales.

Wenger, yang sudah 21 tahun berkarir di Liga Utama Inggris, lantas ditanya soal kabar itu. Semua dia meresponnya bercanda.

“Saya bakal berusaha untuk belajar bahasa Catalan,” ungkap Wenger sebagaimana dilansir Squawka.

Tetapi lantas pelatih asal Prancis tersebut tampak sedikit khawatir apabila Barcelona pindah ke Liga Utama Inggris. Karena itu berarti persaingan untuk memperebutkan gelar juara bakal bertambah satu lagi.

“Apabila Barcelona ingin tampil di Liga Utama Inggris, itu membuat kondisinya lebih sulit bagi kami untuk memenangi gelar juara,” ungkapnya.

“Namun saya tak berpikir mereka bertindak sejauh itu. Ini menarik mengingat menjadi pengembangan yang bakal memberi pengaruh pada sisi olahraga,” jelasnya.

“Barcelona merupakan tim yang sangat politis dan menarik untuk melihat bagaimana respon mereka. Kami mempunyai cukup banyak tim di sini. 20 dan mereka ingin tambah hingga 24. Sebelum kita harus menyambut tim Skotlandia sebelum kita menyambut tim Spanyol.”