Berita Olahraga Bola, UBOcash – Real Sociedad telah menerima penawaran yang datang dari Paris Saint-Germain untuk Yuri Berchiche, dan sang bek akan segera melakukan tes kesehatan di Paris.

Yuri Berchiche Segera Gabung Paris Saint-Germain

Yuri Berchiche sudah menjadi bagian dari skuad utama Real Sociedad dalam tiga tahun terakhir dan tampil sebagai starter pada 35 dari total 38 pertandingan di La Liga Spanyol musim kemarin, saat timnya finis di urutan enam yang sekaligus membuat tim tampil di Liga Europa musim depan.

Permainannya pun menarik minat pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery dan bek berusia 27 tahun tersebut pun segera meninggalkan Real Sociedad dan menuju Parc des Princes di musim panas ini.

Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay mengklaim transfer sang pemain dari klub, Kamis (6/7), saat klub Basque tersebut menyambut kehadiran Diego Llorente yang pindah sesudah meninggalkan Real Madrid.

“Hari ini penawaran tertulis untuk Yuri dari Paris Saint-Germain masuk dan dia saat ini sudah mendapat izin untuk melakukan tes kesehatan,” ungkap Aperribay sebagaimana dilansir Goal Internasional.

Berchiche mengawali karirnya di Athletic Bilbao sebelum gagal bersinar bersama Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. Bersama Spurs, dirinya gagal mencatat satu pertandingan pun.

Dia kembali ke Spanyol pada tahun 2010 untuk pindah ke Real Union, dua tahun kemudian dia bergabung ke Real Sociedad.

Sementara Llorente, yang sudah dua kali bermain bagi Real Madrid di ajang domestik, bermain cemerlang saat berstatus pinjaman di Rayo Vallecano dan Malaga pada dua tahun terakhir dan saat ini dirinya sudah menjalin kesepakatan kontrak lima tahun di Real Sociedad.